[nonff] Destiny

halo halohaaa~~ aku mau sharing cerita lucu XDD

kejadiannya berlangsung di sekitar hari lebaran kemarin. yang ngalamin masih aku sama adekku –> heran ya kenapa dua kakak-beradik ini ngga pernah waras dikit~~ #plak

mau baca? baca? baca ngga?😀

oke~ ini ceritanya:

 

suatu hari, di hari yang masih bernuansa lebaran. seperti biasa, seperti kebiasaan masyarakat Indonesia kalau sudah lebaran, kami sekeluarga safari lebaran, silahturahim sekaligus bermaaf-maafan dan mencari ketupat opor.

seperti biasa kan? kalau lebaran dikasih apaan? yap, angpao lebaran atau yang bisa kita bilang salam tempel (maksudnya daun salam tempelin pake lem #plak #aneh).

jenis-jenis salam tempel itu ada banyak. ada salam tempel yang dimasukin amplop, kadang ada yang telanjang ngga dimasukin amplop. yang dimasukin amplop juga ada dua jenis, ada yang amplopnya dilem ada yang ngga.

keuntungannya juga macem-macem. kalau yang pake amplop bagusnya uangnya ngga kececer. kalau yang amplopnya ditutup ngga tahu nominalnya, tapi aman sampai rumah. kalau yang telanjang ngga pake amplop tahu nominal tapi ngga aman dibawa anak kecil..

(hey, kenapa saya malah bahas tipe-tipe salam tempel? =___=)

back to the story.setiap dapet salam tempel, adekku dan aku menyimpannya sendiri2. dia di sakuin, aku di masukin dompet/tas. nah, satu waktu di hari itu, aku minta salam tempel (yang baru dikasihin beberapa menit yang lalu) buat aku bawain. habisnya salam tempelnya malah dibawa pake tangan, padahal dia baru mau ngeluarin motor. kasihan kan  uangnya kalau kabur #plak.

oh ya, adekku itu ngga mau dan ngga suka kalau kakaknya yang manis ini yang ngeboncengin! dia lebih suka yang nyetir. tau deh, gengsi kali ya ngebonceng cewek (padahal kakaknya sendiri=_=). tapi ya konsekuensinya, tangan dia yang pegel pegang stang motor~ aye di belakang malah ajeb2 dengerin musik pake headset. buakakakakaka~~ XDDDDDDD

akhirnya, setelah menatapku penuh kecurigaan, dikasih juga uangnya. aku masukin tas. dia bilang, “awas lho mbak..”

jiah, curiga amat sama kakaknya sendiri =___= emang aku mata duitan apa! ;A;

kejadian itu berulang-ulang, sekitar 2-3 kali karena aku emang sengaja nyimpenin duitnya. adekku itu ceroboh, sering mecahin barang. makanya aku was-was juga kalau ntar uangnya pada jatuh -___________-

oke, sepulangnya dari rumah sodara, kita pulang ke rumah. senyum-senyum sendiri, adekku juga. pendapatan hari ini rencananya kalau aku mau ditabung buat nonton SS4, atau nonton SHINee (kalo konser di deket rumah #gubrak), atau beliin album baru U-KISS. kalau adekku tau deh, kayaknya cuma mau buat main -__-

karena buat main itu (ngga tau buat main sama temen apa sama dedemit pacar), sepanjang perjalanan dia masih ribut tentang salam tempel yang dititipin ke aku itu. ngancem dikit sama noonanya ini. capek dengerin dia ngoceh selama lima menitan. asem banget emang. adekku itu dulu ngga mata duitan gini, entah kenapa tambah tua jadi tambah matre! ngga percayaan banget ama kakaknya yang manis nan baik hati ini! T___T

sampai di rumah, kita buka amplop bareng-bareng. aku buka buka buka dan hitung hitung pendapatan (weks) hari itu. untunglah, semua sesepuh (#disambitpalusamakeluargayangudahtua#) masih baik sama aku. padahal menurut perhitungan, aku udah ngga masuk list dikasih duit. mungkin mereka tahu mahasiswa kan malah yang lebih membutuhkan duit!

IYALAH! pikir deh, anak yang umurnya masih dalam 1 digit angka, belum sekolah atau udah TK atau SD, mereka butuh duit? butuh paling dibayarin ortu! uang saku dikasih, sekolah dibiayain, yang masih belum sekolah paling cuma dikasih makan. lah dikasih angpao, ujung-ujungnya dikasih ortu, beliin mainan. sama aja uangnya ngga buat belajar #pletak <– kayak ngga pernah aja XDDD

kalau mahasiswa kan butuh. fotokopi buku, uang buat beli peralatan kuliah, uang iuran apalah, uang kuliah, uang bensin, uang makan, uang kost.. (oke yang terakhir aku bohong, aku kan ngga ngekost XPP)

back to amplop. kita berdua buka-buka dan sudah riang gembira.. tahu-tahu.

adekku ambil salah satu amplop dan merabanya. amplop itu dilem. seperti asas-asas yang sudah aku sebutkan di atas, kalau udah dilem kita ngga tahu isinya apaan..

 

adek: “mbak, sing iki kok mencurigakan..”

aku: “hmm? masa sih?”

adek: “tipis banget e mbak. gek-gek ra ono isine..”

aku: *mulai tertarik* “moso tho?”

adek: “pegang aja..”

aku: *ngambil amplop* “eh iya.. kok tipis banget yo? ra ono isine iki..”

adek: “waaaah~” *muka kecewa*

aku: *muka datar* hooh koyone. *pegang kedua sisi amplop dan langsung MEROBEKNYA DI DEPAN MATA ADEKKU*

adek: *melongo*

aku: “hoo, tenan to. nek ana duite mestine ra gampang disuek. nasibmu dek..”

adek: “mbak.. SADIS TENAN TO KOWE RO AKUUUUU! ngopo ndadak disuek barang ning ngarepku?!! le nyuek kaya ra ono dosa tenan!!”

aku: *tepuk  punggung adek* “sabar yaaah.. begini nasibmu, hahahahaha!!”

 

yah begitulah. anggap kita impas adekku tersayang. anggap kita kosong sama. kan lebaran! kemarin-kemarin inget kan kamu ngerjain aku dek (banyak cuma yang aku tulis cuma satu!), sekarang gantian!

tapi setelah itu karena ngga tega, aku bagi pendapatanku deh biar jumlah antara aku sama dia sama. ngga tega sih, kasian.. >//<

6 thoughts on “[nonff] Destiny

  1. cybersunyoungpark says:

    Mmmmuhahahaha. Hahahaha, Hahahah, Hahaha. Hihihi. *akhirnya geje :P*

    Aduh, itu isinya berapa toh mbakyu? 50.000? Oh iya, adeknya mbakyu cowok kan ya? Kalo nggonceng mbakyu kan pasti dikira… pacarnya (pengalaman pribadi) *OOOOPPS* #keceplosan

    btw, 50.000 itu kan satu lembar…. paling kurang perasaan ngerabanya itu mbak u,u

    Buat adeknya mbak Wea, selamat ya~ itu uang kan bisa disambung pake selotiip😀

    • weaweo says:

      arum… =______=

      huwahahaha, saya ngga akan menyebut nominal. yang pasti banyak, tapi dalam jumlah lembaran yang terpecah2 XDDDD

      iya~~ pernah juga itu. dasar orang asal nyeplos ngga liat mukanya dulu. padahal mukaku sama adekku kan juga banyak samanya -____-”

      ngga kok, setelah diliat beneran emang ngga ada! swear~ sayang amplopnya udah dibuang, padahal mau aku foto jadi bukti XDDDD

      heyeh~~ ngga ada uangnya nak -___-

      arum, makasih sudah mau ketawa gara2 kakak-beradik sarap ini m(_ _)m

    • weaweo says:

      wahahaha, jawane ngendi? kok raiso basa jawa?😀
      aku sakjane wong korea dek, ming ilang ning yogya #pletak #njalukdioncalisepatu:mrgreen:

      (ayo translate tuh. hahahaha :P)

Leave a Reply

