[NONFF] For My Bestfriend

Tanggal 29 Januari 2012.

Nggak terasa, udah seminggu Ika pergi. Aku kangen kamu, K.

Jadi inget setiap aku ke rumahmu, pasti kita selalu sharing apa yang kita alami dan rasakan. Lalu, aku selalu bercerita kepadamu tentang bagaimana sekolah baruku.

Hehehe, sayang banget ya kita beda SMA. Padahal aku tahu kita daftar SMA yang sama. Well, bedanya kamu pilihnya di pilihan pertama, aku kedua. Tetapi, namamu kamu pindah ke pilihan yang lain. Jadi beda deh sekolahnya (T___T)

Kamu juga bercerita gimana sekolah barumu. Oh ya, nggak lupa juga cerita tentang gebetan baru masing-masing. Hahahaha. Sesi curhat kita selalu berakhir dengan menunjukkan foto gebetan masing-masing. Kekekekeke.

Terus, kamu tunjukin tuh– buku poster artis Korea keluaran majalah langganan kita, ka*anku. Kamu bilang, beli di los majalah di jalan deket rumahmu. Waktu itu, kamu dengan sabarnya memperkenalkan artis-artis yang ada di majalah itu. Maklum aja, pas itu aku sukanya Jonas Brothers dan Justin Bieber, wekekeke.

Aku ingetnya sih, ada Lee Minho, Kimbum, Kim Hyun Joong, yang aku tahu pemeran Boys Before Flowers. Aku tahunya karena temen-temenku drama yang satu itu memang booming banget kan di Indonesia. Aku sendiri aja ngga pernah lihat. Beneran ini–soalnya sekali lihat aku ngga ngerti sama ceritanya, karena ketinggalan. Satu-satunya yang aku inget, aku pernah lihat Geum Jandi berantem sama Gu Junpyo pake es krim gitu– tau ah gelap! -___- Lagian aku nonton paling cuma mau nonton Kimbum #gubrak.

Ya, itu awalnya. Terus, kamu ngeliatin posternya SHINee. Aku masih inget tuh, bagaimana matamu berbinar-binar pas nunjukin personilnya. Terus kamu nunjukin yang paling kamu suka. Choi Minho. Minho cakeplah, berkharisma lah, tipe cowok yang melindungi ceweknya lah. Apalah, banyak deh. Kamu tahu kan aku pelupa #jyaaah -_-

Terus, singkat cerita– dari majalah yang sama, aku tahu Super Junior. Terus suka. Terus lama-lama penasaran sama SHINee, akhirnya tanya sama kamu kan K? Masih inget nggak saat aku nanya, lagu SHINee yang bagus apaan? Kamu ngasih saran, Romantic sama Ring Ding Dong. Akhirnya aku download– suka deh! Setelah itu ya… Lama-lama jadi kayak gini.

Ika juga kan yang ngenalin FF Kpop sama aku? Pas itu aku tahunya FF karena aku sering baca FF Justin Bieber di twitter. Ika pas itu ngasih link blog FFindo. Aku membuka-buka, nyobain baca, dan langsung kayak dapet pencerahan. “Ini dia dunia sayaaaa!!” *CRINGGG (bayangin cahaya menyinari dari atas)* Karena aku memang suka nulis dari dulu, aku pengen ikutan bikin kayak gitu. Sambil belajar dan cari info, aku sama kamu bikin FF lewat SMS.

FFnya abal-abal banget! Ceritanya yaa– tentang kamu sama Minho terus aku (yang saat itu bingung mau dipasangin sama siapa–> biasnya tau-tau udah dua). Kita berdua sahabatan, FFnya dalam bentuk dialog. Pas inboxku udah penuh, aku putuskan untuk menulis cerita yang kita buat.

K, aku kaget banget lho. Pas aku main ke rumahmu, ternyata kamu juga nulis FF kita. Hahahaha, dasar! Sehati ya kita, K :3

Terus, aku juga sukanya sama U-KISS, gara-gara kamu juga kan K! Eli mulu sih omonganmu– jadi penasaran aku. Terus setelah liat perform mereka di Incheon Korean Music Wave 2010, aku jadi memperhatikan mereka pas comeback. Download MV 0330, suka deh. Kamu juga yang ngasih tahu, ini namanya siapa aja. Lhahahahaha -___-

Ika, beneran deh. Kalau kamu ngga ngeliatin dan cerewetin aku bagaimana sukanya kamu sama Minho, aku ngga bakalan ngeh sama Kpop dan jadi kayak gini. Makasih K, udah ngenalin ke aku bagaimana Kpop itu, sampai aku jadi dedengkot begini T_____T

Banyak banget ya, memori yang kita punya K? Ada yang manis, asem, pahit, kecut, hambar. Semuanya jadi satu– jadi kita begini. Memori itu yang membentuk kita jadi orang yang seperti ini, kan?

Sekarang aku jadi kangen banget sama kamu, K. Kangen denger suara kamu. Kangen ngobrol sama kamu. Kangen sharing sama kamu. Kangen liat ketawamu. Kangen banget.

Aku tahu, aku ngga bisa liat kamu lagi. Makanya aku lihat-lihat foto jaman kita dulu. Asli, sekarang aku nyesel banget ngehapus video yang kamu rekam pas SMP, setelah UN. Di video itu ada suara kamu soalnya -_____-

Yang masih ada, foto-foto kita pas di Amplaz bareng Inez dan Vita. Aku masih inget, pas kesana masih dalam suasana Natal. Jadi di lobi Amplaz ada pohon natal gede. Lengkap dengan lampu. Kita mau foto di sana– tapi malu, akhirnya ngga jadi. Terus aku sok-sokan mau difoto sambil megang lampu yang ditaruh di atas pagar yang mengelilingi pohon.

Sepersekon kemudian, aku lepas tanganku. Lampunya panas banget (T3T). Dengan sadisnya, kalian semua ngetawain aku. Hueh, bener-bener deh aku ini. Jadi malu (-_-”)

Ah, kangennya tambah berasa K. Kangen banget. Untung aku masih simpen smsmu. Pas itu aku iseng-iseng minta kamu jawab pertanyaanku. “Ini buat bikin FF tentang kamu K,” itu alasanku. Memang sih, aku beneran bikin FF pake jawaban yang kamu kasih. Hehehe, sayang kamu belum sempet baca.

Ikaaaa~ sayang banget sama kamu! :3

Kita nangis bareng, sedih bareng, seneng bareng. Tetapi akhirnya, nggak bisa bareng. Alloh lebih sayang kamu ya K? makanya Alloh ambil kamu duluan.

Tapi, aku pengen lihat Ika sembuh. Setiap hari berdoa buat Ika. Walaupun…

Akh, aku nyesel K. Aku nyesel ngga mempergunakan waktu terakhir kita dengan baik.

Mulai aktif masuk kuliah, aku jarang sms Ika. Ika biasanya yang mulai sms, itupun aku kadang balesnya ala kadarnya. Kesibukan kuliah dan segala macam tugasnya bikin aku jarang komunikasi sama Ika. Sekalinya komunikasi panjang bangetpun… curhat tentang laporan praktikum. Sama ngomongin Kpop sih, kalau ini aku ngga bakalan lupa :D

Terakhir sms-an sampe malem.. aku lupa, dua-tiga bulan ya? Setelah itu, Ika kadang sms nanya apa. Aku jawab. Tapi Ika ngga pernah bales sms balesanku itu. Kalau aku nanya ke Ika, kamu balesnya lama. Kadang besoknya baru bales. Ika juga nanya tentang Twittermu kok ngga bisa dibuka. Pas itu aku terus nyoba dan laporan sama kamu, kayak biasanya.

Terakhir smsmu sebulan yang lalu itu bilang, “W, sekarang aku pake kursi roda lho.”

Aku nanya, emang semakin parah ya K? Kamu bilang sekarang udah ngga bisa jalan. Kemana-mana harus pake kursi roda. Ika, aku nangis bacanya. Alloh pasti akan ngasih kamu kesembuhan K. Wea percaya.

Kadang Ika bilang, Ika ngga kuat. Wea selalu semangatin Ika! Kayak kamu kalau semangatin aku bikin laporan.

Seminggu sebelum kamu masuk rumah sakit, aku baru UAS K. Aku udah bertekad, setelah UAS, aku bakalan sms kamu. Tapi, tahu-tahu aja, Retno mention aku di Twitter. Ika di RS Sardjito.

DEGH. Jantungku langsung meloncat ngga keruan. Terus aku dateng nengok kamu, dianter sama ayahku.

Pas lihat kamu di bangsal, aku pengen nangis. Tapi aku tahan. Tubuh Ika udah berbeda, nggak kayak kita terakhir ketemu. Kurus. Ada pembengkakan di leher dan punggung kamu. Mata kamu jadi gede banget. Kamu merem– kata ibumu karena ngantuk, ngga bisa tidur kalau malem.

Ika udah sakit lama. Sempet operasi. Sempet sembuh. Tetapi kenapa jadi kayak gini? Padahal, kukira kamu tetep bisa ngomong-ngomong sama aku. Kayak biasanya. Gambaran kondisimu beneran di luar dugaanku K. Aku nggak nyangka kamu udah separah itu.

Aku ngga bisa nahan air mataku pas udah keluar kamarmu, pas mau pulang. Aku nangis di lorong rumah sakit. Ika, sahabatku yang cantik, ramah, dan baik– kenapa sih Alloh menurunkan penyakit itu buatmu.

Malemnya aku lihat twittermu, ada tweetmu yang bilang “Allah ngasih ini ke aku karena tahu aku sanggup.”

Ika, selalu semangat. Aku bener-bener kerasin doaku setelah aku nengok kamu. Ika harus sembuh.

Tetapi, seminggu setelah aku nengokin kamu. Tanggal 22 Januari 2012. Retno kali ini sms aku. “We, Ika meninggal.”

Badanku langsung lemes. Aku yang baru nonton Music Bank sambil makan mie kocok buatan ibu– langsung ngga selera makan. Aku bilang sama ayah dan ibuku. Aku telepon Retno. Janjian sama dia, melayat di sore harinya. Retno bilang, dia baru di rumah sakit. Ikut mandiin jenazah Ika.

Aku langsung nyesel. Nyesel lagi. Kenapa aku nggak bisa sering-sering nengokin kamu K? Kenapa sih aku pake trauma naik motor setelah tabrakan dulu? Aku iri banget sama Retno. Dia bisa sering-sering nengokin kamu. Kenapa aku ngga bisa?

Bodoh aku. Aku cuma bisa nyesel, dan nangis. Ya, setelah nelepon, aku nangis. Kejer. Ibuku langsung dateng, nenangin aku. Tapi aku tetep nangis. Pas sholat Ashar aku nangis lagi. Makananku berasa asin. Nonton U-KISS di Music Bank berasa lagi nonton drama Korea yang menyayat hati. Sedih.

Padahal sorenya aku mau nengokin Ika bareng keluargaku. Bawa puding buat Ika, karena Ika baru seneng kan makan puding?

Jadi, aku nggak bakalan bisa lihat senyum Ika lagi?

Sesek. Sedih banget. Ika pergi. Udah ngga ada yang nyemangatin aku setiap saat. Ngga ada yang ngasih aku wejangan-wejangan. Ngga ada yang biasa sharing tentang bias. Ngga ada yang biasanya aku cerewetin. Ngga ada yang biasanya aku tanya-tanyain. Ngga ada yang biasanya aku jahilin. Ngga ada yang biasanya komen tentang FFku…

Ika curang. Kita kan janjian mau makan ke H*kB*n bareng-bareng? Ika udah bilang siap menungguku di rumah.

Kamu juga belum baca FF yang khusus aku bikinin buat kamu. Kan kamu yang request pengen FF model kayak apa. Kenapa kamu pergi pas FFnya belum selesai? Aku udah niat lho, K. Kalau udah selesai, FFnya mau aku print terus aku kasih kamu.

Tapi ini kehendak Alloh. Aku bisa apa sih. Alloh sayang sama Ika, makanya Dia ambil Ika lebih cepat daripada aku.

Tapi hatiku tetap ngilu. Aku tetap nangis. Kehilangan Ika. Langsung keputer masa-masa seneng kita. Pas liat Hello Baby SHINee. Liat Idol Army MBLAQ. Lihat U-KISS Vampire. Lihat U-KISS Chef. Kita kan selalu sharing video apa yang kita punya? Aku seneng deh kalau Ika berseri liat aku bawa download-an MV boygroup kesukaan.

Pertamanya, memang sakit K. Inget kamu bikin aku nangis, nyesel. Aku tahu, Ibu juga udah bilang, ngga boleh nangis biar jalannya Ika lancar. Tapi tetep sakit.

Lama-lama, inget Ika aku jadi seneng. Seneng karena sempat menghabiskan waktu, kenal, dan akrab sama orang kayak Ika. Seneng karena banyak kenangan di antara kita. Aku ngga menyesal punya persahabatan kayak kita.

Aku harap Ika juga berpikiran begitu. Maaf ya K, kalau aku punya salah sama kamu. Aku harap kamu maafin aku. Aku juga maafin kamu kok. Tapi kupikir, kamu ngga ada salah deh sama aku😥

Aku akan coba merelakan kamu K. Karena Alloh sudah menakdirkan hal ini. Karena aku sayang kamu.

Oh ya. Ika, bolehkan sekali-kali aku kangen sama kamu? Janji deh, kali ini kangennya sambil senyum. Bukan nangis kayak pas aku nulis ini. Tapi, kamu kan tahu aku gampang terharu. Nangis aja sedikit boleh kan? (ika: sama aja dodol!)

Eh, foto aku, kamu, dan Inez waktu di Amplaz aku taruh di figura lho. Di kamar. Senyummu di sana lebar banget sih, aku suka ketawamu. Semoga kamu juga ketawa di sisi Alloh SWT.

 

Selalu doain aku ya? Kangenin aku juga ya? Besok kita ketemu di surga, aaamiiin…

 

Selamat jalan Ika Setya Rini, Park Chaerin, Ahn Yooshin.

 

W sayang K. Always.

 

290122012

 

 

note: Oh iya, K. Kamu bener. Yang ciuman di MV Always (OST Real School) bukan Eli. Mataku yang salah ternyata (udah pake kacamata masih aja -_-). Gara-gara itu kita jadi bingung sendiri kan. Padahal bukan Eli. Dasar! Baru nyadar juga kalau Eli ternyata emang ganteng ya K. Pantesan Ika suka. Ika kan sukanya yang tinggi, semodel Minho gitu. Tapi jadi inget, Ika dulu pernah bilang sekarang lebih suka Minho lagi daripada Eli. Kasihan Eli-oppa #ditendang. Ngga ding ya K, hahahahaha~ semuanya pasti kamu suka😄 Lihat di bio Twittermu kan semua ada. Eh, iya itu kan aku yang nulis. Buahahahaha #ditendanglagi. Wekekekekeke #mulaingacau #abaikan X))

Bye bye Ika! Saranghae!!

27 thoughts on “[NONFF] For My Bestfriend

  1. ahjeong says:

    Walaupun gak kenal, semoga arwahnya tenang disisi Allah SWT…
    Wea juga jgn nangisin ika-nya lagi ya..😀

    Entah kebetulan atau apa, biasnya ika sama loh sm aku, tp aku minho dulu baru eli, dan minho tak terganti, tetap yg pertama.. suka sama jonghun, minhyuk, seulong, wooyoung, jinyoung, myungsoo, minwoo juga gak? Hehehe kebanyakan sih kl aku :p

    Jangan sedih lagi ya wea, keep smile😀

    • weaweo says:

      Aaamiiin, makasih ya🙂

      Ika juga Minho dulu baru Eli. Dulu pas suka sama U-KISS pertama-tama gitu, suka banget sama Eli. Tapi kalau ditanyain suka Eli apa Minho, dia pasti milih Minho~ tahu deh #jeduarrr😄
      Aku juga banyak kok chingu -,-v

      Sip! Makasih ya chingu~ aku belum tahu namamu nih, kita belum pernah kenalan. Maaf yaa >//<

  2. cybersunyoungpark says:

    Ah, baru baca…
    Semua kenangan bersama orang-orang aku sayangi, temen-temenku yang dulu, yang sekarang sudah di alam yang berbeda…
    Kebayang lagi.

    Turut berbela sungkawa ya mbakyu, semoga mbak Ika ditempatkan di sisi Allah SWT, semoga diterima amal ibadahnya, dimaafkan segala kesalahannya.

    Saya terharu banget, malu nih mau ngomong kalo aku nangis atau enggak. Dalem nangis, luar enggak. Memang sedih bermacam-macam..
    Jadi Yooshin itu… mbak Ika?

  3. bafnightmare says:

    ahh.. Innalillahi.. semoga di terima di sisiNya😀 amiiin..

    dan sebenernya gue juga gak begitu mengerti -___-” parahnya saat aku nulis ini baru sadar ini de javu…

    -___-” ini otak bisa gak ya, gak de javu sehari aja… *curcol

    ah, beo… yang sabar ya… sahabat beo pasti seneng… dia pasti tahu beo sedang nulis ini buat dia…😀

    • weaweo says:

      aaamiiin, makasih baf🙂
      dejavu gimana? sixth sense lo ya?
      hehehe, moga-moga dia baru senyum di atas sana. banyak yang pengen aku ceritain sama dia sekarang🙂

      • bafnightmare says:

        ah… de javu adalah hal biasa… 98% manusia pernah merasakannya bag..

        -__-” tapi gue terus2an mulu… bisa buat kanker otak
        😀 ngadep tembok gih… cerita ama tembok… anggep aja tembok itu temen kamu.. *jduakk*

        atau print foto wajah temen kamu… tempelin ke wajah adek kamu… terus kamu curcol ke adek kamu anggep aja itu temen kamu *belibet dan tidak memberi solusi*

        yang jelas,.. tulis sebuah surat untuknya…
        itu lebih nenangin kamu dan anggep aja dia baca… simpen… suatu saat buka tuh surat :p

        dan jeng2>>> kamu bakal nagis/haru/seneng
        😀

      • weaweo says:

        aku juga sering, cm hal-halnya bukan yg serius -_-
        sialan, kayak orgil kalau natep tembok gila =,=
        kalau itu kasihan adikku dong. kakak kan hrs sayang adik *elus kepala adik*
        kekekeke, iya deh kapan-kapan kalau baru nyesek XDDD
        jiah, dasar bat .___.

  4. SeungRa says:

    Kakak, maaf banget aku mampir kesini.
    aku nangis berat karena jadi keingetan sahabat aku yg meninggal. aku sedih kak, aku sedih bgt.
    semoga arwahnya tenang disisi allah.

    dan yg paling aku kaget adalah,,, itu… kalau gk salah nama author yg juga ffnya pernah aku baca entah di blog mana. kak, aku sedih…
    maaf aku bilang gini, padahal kan kita gk kenal, tpi aku sedih. sedih, sakit itu terasa keulang lagi kak. perih…

    aku gk bisa bilang apa-apa. semangat ya kak, buka lembaran baru, senyum terus yahh.. (*lah aku aja komen ambil nangis, nyuruh” org senyum segala! /plakkk)

    • weaweo says:

      Sebelumnya aku mau minta maaf karena baru bales komentar kamu hari ini~ *bow*

      Halo dek ^^ Nggak papa kok mampir ke sini. Sahabat kamu baru aja meninggal kah? Nggak papa kok nangis, asal nggak berlebihan dan kamu mengikhlaskan ^^ Susah emang kehilangan, tetapi mengikhlaskan jauh lebih manis daripada kamu terus-terusan sedih🙂
      Amin-amin, semoga arwah sahabat kamu diterima di sisiNya

      Hmm, kakak jadi sedikit bingung nih. Kamu bilang author yang FFnya pernah kamu baca, itu sahabat kakak, Ika, atau sahabat kamu? Kekekeke~🙂

      Nggak papa lagi, nyantai aja ^^ Kakak juga pertamanya gitu kok. Sekarang aja kalau inget ada sedikit rasa perih. Cuma sekarang udah tenang karena sahabat kakak udah ada yang jagain🙂

      Sekarang jujur kakak kangeeeen banget sama Ika. Banyak banget yang pengen aku ceritain ke dia. Macem-macem deh pokoknya X) Tetapi sekarang aku lebih ke seneng karena aku selalu inget yang manis-manis dalam cerita temenan kita. Bener ya, memori manis itu yang selalu diingat, dikenang sepanjang masa🙂

      Makasih ya support-nya ^^ Kamu juga jangan sedih mulu~ inget sahabatmu tapi kamu juga harus senyum. Dia pasti lebih seneng kalau kamu senyum pas inget dia ^^ Semoga mereka berdua (sahabatku dan sahabatmu) diterima di sisi Alloh dan besok sama-sama ketemu di surga ^^ Amin🙂

      Makasih udah mampir^^ Kalau kamu butuh temen cerita, blog ini selalu terbuka untukmu, walaupun kita nggak saling kenal ^^ (hiyaaaaah~) hahahahaha XDD

Leave a Reply

